Babinsa-Bhabinkamtibmas  Dampingi Nakes Gelar 3 T di Kelurahan Sumahilang

Babinsa-Bhabinkamtibmas  Dampingi Nakes Gelar 3 T di Kelurahan Sumahilang

CELOTEHRIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairuddin dan Bhabinkamtibas Aipda Yofie Hadesman dan Aipda Dino melakukan pendampingan terhadap tenaga kesehatan saat melaksanakan 3 T di wilayah kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa (21/12/2021).

Tim 3 T Puskesmas Pekanbaru Kota yang dikamndoi Linda S.M.SKM dan  Nelva SKM ini melakukan  pelacakan  kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19/PPKM dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona.

Selama ini, Tim 3T dari Puskesmas Pekanbaru Kota memang  menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona atau Covid-19.

Untuk warga yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif corona harus menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif corona atau tidak. 

Oleh sebab itu, tim tracing merasa perlu untuk melibatkan Babinsa dan bhabinkamtibmas dalam  kegiatan tracing contact tersebut. Para pembina teritorial kelurahan ini ikut  serta dalam memberikan edukasi tentang protokol kesehatan 

Sertu Khairuddin Babinsa kelurahan Sumahilang menyemburkan giat pengamanan dan pendampingan kepada Tim 3T dari Puskesmas Pekanbaru Kota  dalam rangka melaksanakan program 3T ( Tracing, Testing, Treatmen ) kepada warga kelurahan Sumahilang.

" Kegiatan ini berawal dengan melaksanakan Tracing kepada warga kelurahan Sumahilang  yang telah melaksanakan Swab di RSUD Arifin Ahmad dan hasilnya Positif. Selanjutnya dilaksanakan Tracing dengan yang bersangkutan, kemudian dilakukan Testing kepada orang yang kontak erat yaitu istrinya sendiri, Alhmdulillah, dimana hasil Swab dari istrinya dinyatakan negatif,"ucapnya.

Sementara itu Aipda Yofie Hadesman mengimbau masyarakat sekitar untuk selalu mematuhi disiplin protokol kesehatan

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumahilang ini meminta warga terus menjalankan pola 5 M dalam beraktifitas. ."Intinya jangan lengah, tetap Prokes ya," ajaknya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index